Desain Istimewa More on this category »
Teknologi Istimewa More on this category »
Harga Istimewa More on this category »

Meizu M1 Note, Ponsel Pertama Octacore 64-Bit

Meizu M1 Note
Tepat tanggal 23 Desember 2014, pabrikan ponsel asal negeri Tiongkok, Meizu, mengumumkan secara resmi ponsel terbarunya yang diberi nama Meizu M1 Note. Dilihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan, tampaknya Meizu mempersiapkan ponsel barunya ini sebagai pesaing dan penantang Xiaomi Redmi Note yang laris manis di pasaran. Keistimewaan utama ponsel Meizu M1 Note, yang masuk submerek "Blue Charm", adalah ponsel 64-bit pertama yang dipasangkan dengan chipset octacore MT6752.

Dengan layar berukuran 5,5 inci Sharp/AUO yang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3 dan beratnya yang hanya 145 gram, lebih ringan dari Redmi Note yang mencapai 199 gram. Selain itu dengan slot dual-SIM, di mana slot SIM pertama bahkan sudah mendukung jaringan FDD-LTE, sehingga jelas lebih unggul dari Redmi Note yang hanya mendukung jaringan HSDPA. Keunggulan lain dibandingkan dengan Redmi Note adalah OS Androidnya yang sudah versi 4.4.4 alias KitKat.

Dari segi prosesornya, Meizu M1 Note merupakan ponsel dengan CPU Octa-core 1,7 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T760 dengan Chipset Mediatek MT6752. Untuk urusan memori internalnya, disediakan dua pilihan yakni 16 GB dan 32 GB. Sayangnya, ponsel ini tidak dibekali dengan slot kartu memori. Untuk kemampuan RAM-nya sudah mencapai 2 GB. Baterai yang digunakan adalah jenis non-removable dengan kapasistas cukup besar, 3140 mAh.

Meizu M1 Note dengan target pasar terutama anak muda ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik di antaranya pink, kuning, hijau, biru, dan putih. Pilihan Meizu M1 Note yang penuh warna-warni ini nampaknya terinspirasi dari warna iPhone 5c, namun dengan ukuran layar iPhone 6 Plus.

Satu hal lagi yang merupakan daya tarik utama dan keistimewaan dari Meizu M1 Note ini adalah harganya yang hanya sekitar USD.160,- (sekitar Rp.1,95 juta) untuk versi 16 GB. Jelas ini merupakan sinyal persaingan sekaligus tantangan serius yang dikirimkan Meizu tidak hanya untuk Xiaomi Redmi Note, tetapi juga untuk pabrikan Xiaomi secara keseluruhan.

Sayangnya tidak diketahui kapan ponsel-ponsel keluaran Meizu akan hadir dan menyapa peminatnya di Indonesia.

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyimpan link aktif !

Copyright © 2013-2015. Koleksi Ponsel Istimewa - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger

Histats DMCA.com