Desain Istimewa More on this category »
Teknologi Istimewa More on this category »
Harga Istimewa More on this category »

Xiaomi Redmi Note, Phablet Octa-Core Harga Istimewa

Xiaomi, produsen ponsel fenomenal asal negeri Tiongkok yang selalu heboh dengan angka penjualan ponsel yang fantastis, telah meluncurkan phablet Xiaomi Redmi Note pada bulan Maret 2014 yang lalu. Phablet Xiaomi Redmi Note ini tersedia dalam dua varian spesifikasi dan harga yang sangat istimewa, yakni USD.130,- (sekitar IDR.1,4 jutaan) untuk varian RAM 1 GB dan USD.160,- (sekitar IDR.1,7 jutaan) untuk varian RAM 2 GB. Tampaknya phablet ini akan menjadi saingan serius bagi Huawei Honor 3X yang memiliki spesifikasi kurang lebih sama tetapi dengan harga yang lebih mahal.

Xiaomi Redmi Note resmi diluncurkan pada bulan Maret 2014 dan berhasil dijual sebanyak 100.000 unit hanya dalam waktu 34 menit. Yang menjadi keistimewaan dari Xiaomi Redmi Note adalah meskipun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, untuk varian RAM 1 GB, phablet ini telah dibekali prosesor 8 inti (octa-core) MediaTek MT6592 berkecepatan 1,4 GHz dan GPU Mali-450MP4. Khusus untuk varian Redmi Note dengan RAM 2 GB, didukung dengan kemampuan porsesor yang lebih tinggi yakni prosesor octa-core MediaTek 1,7 GHz. Xiaomi Redmi Note merupakan phablet dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.

Layar Xiaomi Redmi Note memiliki bentang layar seluas 5,5 inci dengan layar sentuh kapasitif IPS LCD dan resolusi HD 720 x 1280 pixel (~267 ppi pixel density). Di sektor kamera, untuk varian RAM 1 GB, kamera utama memiliki kemampuan sampai 8 MP dan kamera sekundernya berkekuatan 1,3 MP. Untuk urusan kemampuan daya baterai, Xiaomi membekalinya dengan baterai Li-Po 2000mAh. Sedangkan untuk varian RAM 2 GB, kamera utama berkekuatan 13 MP dan kamera sekunder 5 MP dengan baterai Li-Po 3200mAh. Selain itu, Redmi Note juga menawarkan fitur dual-SIM dan memori penyimpanan internal sebesar 8 GB serta slot kartu memori microSD.

Untuk ekspansi pasar global, Xiaomi sudah resmi masuk negara Singapura sejak bulan Februari 2014. Khusus untuk Redmi Note akan mulai memasuki pasaran global pada bulan Mei mendatang. Adapun negara di luar Tiongkok yang pertama dikunjunginya adalah Singapura, Hong Kong, dan Taiwan. Menyusul selanjutnya adalah beberapa negara lainnya di kawasan Asia Tenggara serta India.

Xiaomi memastikan akan memboyong jajaran smartphone dan tablet produksinya ke Indonesia yang nantinya akan didistribusikan melalui Erajaya Swasembada (Erafone). Salah satu yang akan lebih dulu hadir adalah seri Mi3 yang dijadwalkan paling cepat Agustus nanti. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra, yang ditemui di sela Indonesia Cellular Show 2014. Kehadiran Xiaomi di Indonesia tentunya akan ikut meramaikan pasar ponsel di tanah air yang memberikan alternatif produk-produk ponsel yang bagus dengan harga yang terjangkau, sehingga produk Xiaomi bisa menjadi incaran dan primadona konsumen ponsel di tanah air.

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyimpan link aktif !

Copyright © 2013-2015. Koleksi Ponsel Istimewa - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger

Histats DMCA.com